DISKOMINFO, Sodonghilir - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Tasikmalaya Drs. Rudi Sonjaya Saehuri, M.Pd memberikan bantuan cairan disinfektan, Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, dan sabun cuci tangan kepada Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kecamatan Sodonghilir bertempat di Gedung Desa Cikalong, Kecamatan Sodonghilir, kamis (26/3/2020). Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Muspika Kecamatan Sodonghilir, Ketua DMI Sodonghilir, Kepala Puskesmas Kec. Sodonghilir, Pimpinan Pondok Pesantren, dan Kepala Desa Sodonghilir.

-

Camat Sodonghilir Arif Fitriadi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, masker langsung dibagikan kepada yang hadir dalam acara tersebut. Dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19 dibutuhkan peran berbagai pihak, yaitu masyarakat, tim kesehatan, aparat kepolisian/TNI bergerak bersama dengan gotong royong untuk melawan COVID-19.

-

Pada kesempatan itu pula dilaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Desa Cikalong dan Desa Cukangkawung Kecamatan Sodonghilir, cairan disinfektan disemprotkan di berbagai fasilitas publik seperti Kantor Desa, Masjid dan Pondok Pesantren, Sejumlah fasilitas dan area publik tersebut diantaranya, area luar dan dalam termasuk tempat wudhu Masjid, area pondok pesantren termasuk ruang kelas dan Asrama santri.

-

 Rudi menekankan untuk meningkatkan budaya Perilaku hidup sehat (PHBS) sehingga masyarakat dapat senantiasa menjaga kesehatan baik di rumah maupun di lingkungan sekitarnya. “Kita lindungi diri kita berarti kita melindungi orang lain, tetap semaksimal mungkin kita jaga dirumah tidak keluar kecuali ada hal-hal yang penting,” selain itu Rudi juga menjelaskan mengenai Social Distancing sesuai SOP yang telah dikenal dengan cara menjaga jarak sebagai upaya cegah Virus Corona ini.  “saya ingatkan kembali bahwa antar manusia harus menjaga jarak dan menghindari kontak langsung ditempat-tempat umum, dan jangan lupa untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun," tuturnya. 

 

 

 



 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DISKOMINFO, Mangunreja – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya melakukan kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya, dengan meluncurkan program “Jaksa Menyapa” yaitu siaran dialog interaktif dengan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Purbasora 105,7 FM. Dimana penandatanganan perjanjian kerjasama terebut (PKS) dilaksanakan di Kejari Tasikmalaya pada hari Selasa (03/03/2020).

 

 

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya, Drs. Rudi Sonjaya Saehuri, M.Pd, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Sri Tatmala Wahanani, S.H dan tamu undangan lainnya.

 

 

Perjanjian Kerja Sama diantara para Kajari dengan para Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya membuktikan  adanya kesamaan semangat, kesungguhan dan kesamaan persepsi kita semua, dalam bekerjasama dan bersinergi untuk menyediakan akses pelayanan bagi publik, sebagai bentuk upaya pemerintah agar masyarakat dapat memperoleh informasi  lebih mudah, terbuka dan lebih luas ,  untuk mendukung keberhasilan program-program pembangunan nasional disegala bidang.

 

 

 

 

 

 

Rapat Pembahasan website : Sigesit119 tasikmalayakab.go.id

Written by Super Admin Read 54 times Published in Berita

 

 

 

 

Bertempat di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya pada Hari Selasa, 24 Maret 2020 telah dilaksanakan Rapat Pembahasan terkait pembuatan website : Sigesit119 tasikmalayakab.go.id yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Rudi Sonjaya, M. Pd. Pembuatan website tersebut untuk kepentingan publikasi Sigesit119 dan informasi resmi covid-19 di wilayah Kabupaten Tasikmalaya serta sebagai penyimpanan data pelayanan sigesit 119 di aplikasi. Diharapkan nantinya masyarakat akan lebih mudah mendapatkan informasi tentang Sigesit119 dan peta persebaran covid 19. 

 

PEMBAHASAN BANTUAN PROVINSI (BANPROV) TAHUN 2020

Written by Super Admin Read 44 times Published in Berita

 

 

 

 

 

Pada Hari jum'at, 21 Februari 2020 bertempat di Aula Wiratanuningrat BAPPEDA Kabupaten Tasikmalaya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Rudi Sonjaya Saehuri, M. Pd mengikuti pembahasan bantuan provinsi (Banprov) Tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, DR. H. Muhamad Zen, M.Pd. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala BAPPEDA Kabupaten Tasikmalaya, DR. H. Iwan Saputra, M.Si, Kepala Dinas Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Drs. H. Gojali, Direktur RSMC Kabupaten Tasikmalaya dr. Iman , dan perwakilan SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya. Ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, DR. H. Muhamad Zen, M.Pd. dalam melaksanakan suatu kegiatan hendaknya dapat dirunut secara utuh dengan mempertimbangkan kesesuaian prioritas program kegiatan yang berkontribusi untuk SAKIP Pemda Kabupaten Tasikmalaya.

Koordinasi Sigesit 119 mengenai covid-19

Written by Super Admin Read 28 times Published in Berita

 

 

Pada Hari Senin, 23 Maret 2020 bertempat di Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya telah dilakukan koordinasi Sigesit119 berkaitan dengan penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Drs. Rudi Sonjaya, M. Pd selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika bersama dr. H. Heru Suharto, M. Kes sebagai Kepala Dinas Kesehatan dan  Pengendalian Penduduk membahas bagaimana mengoptimalkan Sigesit119 dalam penanganan covid19.

Sigesit119 sendiri merupakan Layanan Gawat Darurat untuk masyarakat Kabupaten Tasikmalaya melalui program "Sigesit 119" yang dikelola oleh Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kab. Tasikmalaya. Sigesit 119 merupakan sistem terpadu penanganan kondisi kedaruratan dalam bidang kesehatan. Melalui Sigesit119 diharapkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa cepat mendapatkan akses penanganan medis.

 

 

 

 

 

 

Evaluasi Pelaksanaan E Kinerja dan E Absensi di Dinas Komunikasi dan Informatika serta pembahasan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) pada hari Senin, 20 Januari 2020 dipimpin langsung oleh Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya Bapak Drs. Rudi Sonjaya Saehuri, M. Pd yang dihadiri oleh seluruh pegawai.
Evaluasi pelaksanaan E Kinerja dan E Absensi di Dinas Komunikasi dan Informatika yang telah berjalan kurang lebih satu minggu bertujuan untuk melihat tingkat efektivitas serta kendala atau hambatan dalam implemensi Sistem E Kinerja dan E Absensi. Data hasil rekapitulasi melalui sistem E Kinerja dan E Absensi menunjukan adanya kenaikan presentasi tingkat kehadiran pegawai di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya. Pembahasan draft Peraturan Bupati tentang Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Oleh Kasi Aplikasi dan Database oleh Eka Prasetya Esabara, S. STP., M. Si menyampaikan beberapa hal antara lain : Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik yang selanjutnya disingkat SPBE adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada Pengguna SPBE. Unsur-unsur SPBE sebagaimana dimaksud pada ayat meliputi:

  a. Rencana Induk SPBE Nasional;

  b. Arsitektur SPBE;

  c. Peta Rencana SPBE;

  d. Rencana dan anggaran SPBE;

  e. Proses Bisnis;

  f. data dan informasi;

  g. Infrastruktur SPBE;

  h. Aplikasi SPBE;

  i. Keamanan SPBE; dan

  j. Layanan SPBE.

Kegitan tersebut ditutup dengan arahan dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika bahwa Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik merupakan tantangan yang bukan hanya ada di Bidang Telematika dan Persandian melainkan kita semua juga harus berperan aktif untuk mewujudkannya.