DISKOMINFO, Singaparna – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto bersama Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya Asep Sopari Al-Ayubi mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya menerima penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang digelar secara virtual melalui video conference di Aula Wiratanoeningrat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Senin (29/06/2020). Raihan WTP ini merupakan peningkatan yang baik mengingat TA 2018  Kab. Tasikmalaya meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

 

 

 

 

 

Pada Hari Kamis, 4 Juni 2020 Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya beserta jajaran menerima kunjungan GM. PT. Telkom yang didampingi beberapa karyawan bertujuan untuk melakukan sosialisasi Aplikasi Peduli Lindungi untuk masyarakat serta pembahasan Blank Spot yang ada di beberapa wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan sinergitas antara BUMN dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmaya. Peduli Lindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19). Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan. Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi COVID-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan. Dengan aplikasi tersebut diharapkan masyarakat bisa dengan mudah mengetahui zona merah di wilayah mereka.

 

Mengingat kondisi geografis Kabupaten Tasikmalaya yang yang berada di daerah pegunungan sehingga menimbulkan blank spot di beberepa wilayah. Pembahasan terkait masih adanya blank spot  nantinya akan dicarikan solusi bersama dengan PT. Telkom. Dengan adanya sinergitas tersebut nantinya diharapkan akan meningkatkan kerjasama di bidang layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

 

 

 

DISKOMINFO KAB. TASIKMALAYA TERIMA KUNJUNGAN KOMISI A DPRD KAB. BANDUNG

Written by Super Admin Read 28 times Published in Berita

 

 

 

 

 

DISKOMINFO, Singaparna - Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka Pendalaman Peran dan Fungsi Pengawasan DPRD terhadap Revitalisasi Peran Diskominfo selama pandemi Covid-19 yang diterima oleh Kepala Diskominfo Rudi Sonjaya Saehuri, Rabu (24/06/2020).

 


Dalam paparannya Kepala Diskominfo mengatakan, peran Diskominfo Kab. Tasikmalaya selama pandemi Covid-19 ini diantaranya mengenai publikasi percepatan penanganan Covid-19 lintas sektor dan penyediaan sarana pendukung dalam bidang Kominfo seperti penyediaan information board website sigesit 119.tasikmalayakab.go.id.

 


"Kami mengucapkan wilujeng sumping dan apresiasi atas kedatangan Bapak/Ibu Komisi A DPRD Kab. Bandung. Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan kerjasama antar lembaga," ujar Rudi dalam paparannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Seluruh Pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya pada hari Selasa, 26 Mei 2020 mulai masuk kembali setelah Libur Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Drs. Rudi Sonjaya Saehuri, M. Pd selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika memberikan arahan kepada seluruh pegawai tetap menjalankan kegiatan seperti biasa. Setelah kegiatan tersebut seluruh pegawai kembali bekerja sesuai dengan arahan yang diberikan. 

 

 

 

 

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya melaksanaan apel pagi pasca perpanjangan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) tingkat provinsi Jawa Barat secara proporsional sesuai dengan Keputusan Gubernur (Kepgub) Jabar Nomor: 443/Kep.287-Hukham/2020. Pada Hari Rabu, 10 Juni 2020, apel pagi diikuti oleh pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmlaya dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan dimana setiap pegawai diwajibkan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak minimal. Apel pagi nantinya akan terus dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Bupati Tasikmalaya tentang Peraturan Bupati Tasikmalaya Nomor 10 Tahun 2018 tentang Disiplin Jam Kerja Bagi Aparatur Sipil Negara. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


DISKOMINFO, Singaparna - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Sosialisasi Edukasi COVID-19 untuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Tasikmalaya yang bertempat di Aula Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (14/04/2020).

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya, Atang Sumardi, S.Kep., M. Si sebagai narasumber dalam sosialisasi ini mengatakan bahwa dalam situasi pandemik virus corona ini masyarakat harus tetap tenang namun tetap harus waspada.
-
“Kita jangan takut, harus tetap tenang namun tetap wasapada. Banyak yang ketakutan karena tidak paham. Virus ini memang belum ada obatnya, selain daya tahan tubuh kita sendiri, untuk itu kita harus tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi vitamin dan gizi seimbang agar daya tahan tubuh kita kuat,” jelas Atang.
-
Selain itu, narasumber lain dari DKPP yakni dr. Reti dan dr. Ratih menjelaskan beberapa cara penanganan pencegahan virus corona yaitu salah satunya pentingnya memakai masker baik untuk yang sakit maupun yang sehat, dan senantiasa untuk tetap berada di rumah demi mencegah penularan virus.
-
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Diseminasi Informasi dan Statistik Diskominfo Kab. Tasikmalaya, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit DKPP, Kabid Keluarga Berencana DKPP Kab. Tasikmalaya.