Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya sebagai Ketua Tim Reformasi Birokrasi unit Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya memimpin Sosialisasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya yang dihadiri oleh seluruh Tim Reformasi Birokrasi unit Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya. Hal tersebut sebagai implementasi pelaksanaan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2014 Tentang Pedoman Evaluasi Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah.

 

 

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tasikmalaya Nia Kurniati, SH., M.Si. membuka dan memimpin Rapat Pembahasan Penyusunan Data Profil Kab. Tasikmalaya, Rapat Pembahasan Tasik Satu Data & Rapat Indeks Pembangunan Manusia dan Perkembangan Ekonomi, bertempat di Ruang Rapat Bidang Diseminasi Informasi dan Statistik Diskominfo Kab. Tasikmalaya, Selasa (30/04/2019). Selaku Narasumber yaitu Kepala Bidang Diseminasi Informasi dan Statistik Diskominfo Kab. Tasikmalaya Abdul Naseh, S.IP., M.Si dan Kepala Seksi Statistik Dokumentasi dan Publikasi Diskominfo Kab. Tasikmalaya Nidar Nadrotan Naim Sujana, ST., MT. Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Satuan Kerja Perangkat

 

Kegiatan ini diadakan demi tercapainya akurasi data dalam profil Kab. Tasikmalaya mengingat dinamisnya perkembangan data di Kab. Tasikmalaya, serta demi tercapainya efektifitas dan efisiensi penyajian data.

 

 

 

 

Siaran Pers No. 102/HM/KOMINFO/05/2019

Jumat, 17 Mei 2019

Tentang

Pernyataan BRTI Mengenai Praktik Jual Beli Data Pribadi

 

 

Penyalahgunaan dan praktik jual beli data pribadi merupakan pelanggaran hukum. Pelaku dan pihak-pihak yang terlibat dapat dikenakan tuntutan hukum sesuai regulasi yang berlaku di Indonesia. Pemerintah Indonesia tengah menyiapkan regulasi perlindungan data pribadi yang lebih komprehensif.

Menanggapi pemberitaan di media massa berkaitan dengan kegiatan jual beli data pribadi, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menegaskan bahwa jual beli data pribadi adalah kegiatan yang melanggar hukum.

Ketua BRTI Ismail mengatakan perlindungan terhadap data pribadi secara umum sudah diatur oleh peraturan perundangan-undangan yang ada. Sebagaimana termaktub alam Undang-Undang Dasar 1945, Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999 tentang HAM, serta Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013.

 

Presiden Tetapkan 17 April Jadi Hari Libur Nasional

Written by Super Admin Read 35 times Published in Berita

Jakarta, - Presiden Joko Widodo menetapkan hari Rabu, tanggal 17 April 2019, waktu pelaksanaan Pemillihan Umum Serentak Tahun 2019 sebagai hari libur nasional. Penetapan itu dilatari pertimbangan untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada warga negara Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya.

Keputusan itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 10 Tahun 2019 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 Sebagai Hari Libur Nasional (tautan: https://setkab.go.id/wp-content/uploads/2019/04/Salinan-Keppres-Nomor-10-Tahun-2019.pdf). “Menetapkan hari Rabu tanggal 17 April 2019 sebagai hari libur nasional dalam rangka pemilihan umum tahun 2019,” bunyi diktum PERTAMA Keppres Nomor 10 Tahun 2019," sebagaimana tertulis dalam diktum pertama. Dalam diktum KEDUA disebutkan, Keputusan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, yaitu di Jakarta pada 8 April 2019 itu. (kominfo.go.id)

 

 

 

Pada Hari Senin, 13 Mei 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika KabupatenTasikmalaya membuka stan dalam kegitan Ramadhan Expo. Sebagai bentuk partisipasi dan keikutsertaan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tasikmalaya Nia Kurniati, SH., M.Si. beserta jajaran membuka stan secara langsung. Stan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tasikmalaya menyediakan layanan berupa informasi terkait data dan profil Kabupaten Tasikmalaya. Selain itu stan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tasikmalaya menyediakan layanan pengaduan masyarakat. Pengunjung bisa menyampaikan laporan pengaduan terkait permasalahan yang terjadi di masyarakat. Hal ini sebagai upaya dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tasikmalaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Kegiatan Ramadhan Expo akan berlangsung dari Hari Senin, 13 Mei 2019 sampai dengan Minggu, 2 Juni 2019.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Literasi Digital ala Milenial, Kominfo Rilis “Lambe Hoax”

Written by Super Admin Read 31 times Published in Berita

Akun Instagram @lambeturah banyak digandrungi oleh generasi milenial, baik mereka yang pro maupun kontra. Mengikuti tren tersebut, Kementerian Kominfo merilis program Lambe Hoaks dalam upaya memberikan literasi digital pemberantasan konten-konten hoaks. “Lambe Hoaks akan ditayangkan rutin setiap minggu melalui saluran media utama GPR TV dan akun resmi media sosial Kemkominfo yaitu Youtube KemkominfoTV, Instagram @kemenkominfo, Twitter @kemkominfo, dan Laman Facebook Kementerian Komunikasi dan Informatika,” ujar Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu di Jakarta, Kamis (24/01/2019).