DISKOMINFO KABUPATEN TASIKMALAYA ADAKAN PELATIHAN APLIKASI SAPA WARGA

Written by Super Admin Wednesday, 14 August 2019 17:33

DISKOMINFO, SINGAPARNA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Tasikmalaya melalui Seksi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), Aplikasi dan Database mengadakan pelatihan Aplikasi Sapa Warga, bertempat di Ruang Rapat Diskominfo Kab. Tasikmalaya, Rabu (14/08/19). 

 

Pelatihan dibuka Kepala Diskominfo Kab. Tasikmalaya Hj. Nia Kurniati, SH., M.Si.  Turut hadir perwakilan Diskominfo Provinsi Jawa Barat dan perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DPMDPAKB) Kab. Tasikmalaya. 

 

Dalam sambutannya Nia mengatakan aplikasi Sapa Warga memudahkan warga dalam menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Provinsi. “Sapa Warga merupakan program pemberian fasilitas tablet dan platform aplikasi yang menjembatani komunikasi antara Gubernur kepada warga sehingga memudahkan warga dalam menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Provinsi,” tuturnya.

 

Pembicara pada pelatihan ini Kepala Seksi LPSE, Aplikasi dan Database Eka Prasetya Esabara, S.STP, M.Si, sementara peserta pelatihan adalah perwakilan dari tiap kecamatan di wilayah Kab. Tasikmalaya.

 

Eka menjelaskan pembagian jadwal pelatihan bagi Desa dan RW yang akan dilaksanakan dari tanggal 19 sampai dengan 29 Agustus 2019 dan cara penggunaan aplikasi Sapa Warga melalui aplikasi website dan aplikasi android.