Evaluasi Pelaksanaan E Kinerja dan E Absensi di Dinas Komunikasi dan Informatika serta pembahasan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE)

Written by Super Admin Monday, 20 January 2020 10:59

 

 

 

 

 

 

Evaluasi Pelaksanaan E Kinerja dan E Absensi di Dinas Komunikasi dan Informatika serta pembahasan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) pada hari Senin, 20 Januari 2020 dipimpin langsung oleh Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya Bapak Drs. Rudi Sonjaya Saehuri, M. Pd yang dihadiri oleh seluruh pegawai.
Evaluasi pelaksanaan E Kinerja dan E Absensi di Dinas Komunikasi dan Informatika yang telah berjalan kurang lebih satu minggu bertujuan untuk melihat tingkat efektivitas serta kendala atau hambatan dalam implemensi Sistem E Kinerja dan E Absensi. Data hasil rekapitulasi melalui sistem E Kinerja dan E Absensi menunjukan adanya kenaikan presentasi tingkat kehadiran pegawai di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya. Pembahasan draft Peraturan Bupati tentang Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Oleh Kasi Aplikasi dan Database oleh Eka Prasetya Esabara, S. STP., M. Si menyampaikan beberapa hal antara lain : Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik yang selanjutnya disingkat SPBE adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada Pengguna SPBE. Unsur-unsur SPBE sebagaimana dimaksud pada ayat meliputi:

  a. Rencana Induk SPBE Nasional;

  b. Arsitektur SPBE;

  c. Peta Rencana SPBE;

  d. Rencana dan anggaran SPBE;

  e. Proses Bisnis;

  f. data dan informasi;

  g. Infrastruktur SPBE;

  h. Aplikasi SPBE;

  i. Keamanan SPBE; dan

  j. Layanan SPBE.

Kegitan tersebut ditutup dengan arahan dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika bahwa Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik merupakan tantangan yang bukan hanya ada di Bidang Telematika dan Persandian melainkan kita semua juga harus berperan aktif untuk mewujudkannya.