DISKOMINFO KAB. TASIKMALAYA BERIKAN BANTUAN CAIRAN DISINFEKTAN KEPADA SATGAS PENCEGAHAN COVID-19 KEC. SODONGHILIR

Written by Super Admin Friday, 27 March 2020 14:13

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DISKOMINFO, Sodonghilir - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Tasikmalaya Drs. Rudi Sonjaya Saehuri, M.Pd memberikan bantuan cairan disinfektan, Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, dan sabun cuci tangan kepada Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kecamatan Sodonghilir bertempat di Gedung Desa Cikalong, Kecamatan Sodonghilir, kamis (26/3/2020). Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Muspika Kecamatan Sodonghilir, Ketua DMI Sodonghilir, Kepala Puskesmas Kec. Sodonghilir, Pimpinan Pondok Pesantren, dan Kepala Desa Sodonghilir.

-

Camat Sodonghilir Arif Fitriadi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, masker langsung dibagikan kepada yang hadir dalam acara tersebut. Dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19 dibutuhkan peran berbagai pihak, yaitu masyarakat, tim kesehatan, aparat kepolisian/TNI bergerak bersama dengan gotong royong untuk melawan COVID-19.

-

Pada kesempatan itu pula dilaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Desa Cikalong dan Desa Cukangkawung Kecamatan Sodonghilir, cairan disinfektan disemprotkan di berbagai fasilitas publik seperti Kantor Desa, Masjid dan Pondok Pesantren, Sejumlah fasilitas dan area publik tersebut diantaranya, area luar dan dalam termasuk tempat wudhu Masjid, area pondok pesantren termasuk ruang kelas dan Asrama santri.

-

 Rudi menekankan untuk meningkatkan budaya Perilaku hidup sehat (PHBS) sehingga masyarakat dapat senantiasa menjaga kesehatan baik di rumah maupun di lingkungan sekitarnya. “Kita lindungi diri kita berarti kita melindungi orang lain, tetap semaksimal mungkin kita jaga dirumah tidak keluar kecuali ada hal-hal yang penting,” selain itu Rudi juga menjelaskan mengenai Social Distancing sesuai SOP yang telah dikenal dengan cara menjaga jarak sebagai upaya cegah Virus Corona ini.  “saya ingatkan kembali bahwa antar manusia harus menjaga jarak dan menghindari kontak langsung ditempat-tempat umum, dan jangan lupa untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun," tuturnya.