DISKOMINFO KAB. TASIKMALAYA ADAKAN SOSIALISASI EDUKASI COVID19 UNTUK KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT

Written by Super Admin Tuesday, 14 April 2020 10:49

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


DISKOMINFO, Singaparna - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Sosialisasi Edukasi COVID-19 untuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Tasikmalaya yang bertempat di Aula Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (14/04/2020).

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya, Atang Sumardi, S.Kep., M. Si sebagai narasumber dalam sosialisasi ini mengatakan bahwa dalam situasi pandemik virus corona ini masyarakat harus tetap tenang namun tetap harus waspada.
-
“Kita jangan takut, harus tetap tenang namun tetap wasapada. Banyak yang ketakutan karena tidak paham. Virus ini memang belum ada obatnya, selain daya tahan tubuh kita sendiri, untuk itu kita harus tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi vitamin dan gizi seimbang agar daya tahan tubuh kita kuat,” jelas Atang.
-
Selain itu, narasumber lain dari DKPP yakni dr. Reti dan dr. Ratih menjelaskan beberapa cara penanganan pencegahan virus corona yaitu salah satunya pentingnya memakai masker baik untuk yang sakit maupun yang sehat, dan senantiasa untuk tetap berada di rumah demi mencegah penularan virus.
-
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Diseminasi Informasi dan Statistik Diskominfo Kab. Tasikmalaya, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit DKPP, Kabid Keluarga Berencana DKPP Kab. Tasikmalaya.