Polling

Apakah Anda Puas atas Informasi yang Kami Tampilkan pada Website ini ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 67
Pengunjung Bulan ini : 593
Total Pengunjung : 2584

KABUPATEN TASIKMALAYA JUARA I KOMINFO AWARD 2017 TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT

Tanggal : 22 Sep 2017 10:36 Wib



Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Tasikmalaya meraih penghargaan Juara I lomba website antar Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dalam kegiatan Kominfo Award yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat di Hotel Luxury Trans Kota Bandung, Rabu [13 /9/17]. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan kepada Bupati Tasikmalaya yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Pemkab Tasikmalaya H. Atik Sobari.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, era Teknlogi informasi [TI] saat ini menjadi keniscayaan, yang tidak bisa ditinggalkan oleh semua lini termasuk pemerintahan. Menurutnya, dengan TI Pemerintah dapat melakukan percepatan dalam segala lini pembangunan, pada saat yang sama, masyarakat juga bisa melakukan kontrol.

“Dalam posisi sekarang ini, meski banyak capaian yang kita raih dalam dunia TI tapi kita tentunya belum puas, masih banyak yang harus ditingkatkan, “ujar Gubernur. Ia mencontohkan, dalam bidang tender secara online atau elektronik procourment Jawa Barat menjadi pelopor di Indonesia dalam penggunaan dan pengembangannya.

“Dalam elektronik procourment  Jawa Barat jadi pelopor di Indonesia karena jadi provinsi yang konsisten menjalankannya sampai empat tahun berturut-turut mendapat penghargaan dari pemerintah pusat, “katanya. Capaian yang sangat baik itu menurutnya jangan sampai tersusul oleh provinsi lain. Oleh karena itu harus terus bergerak dan berinovasi.

Kominfo Award sendiri sudah digelar untuk ketiga kalinya, dan menjadi ajang kompetisi bidang pengembangan teknologi informasi di Jawa Barat. Lomba website tingkat Pemeintah kabupaten/Kota se-Jawa barat bertujuan untuk menilai sejauh mana layanan akses sebesar-besarnya mengenai informasi program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh masing-masing kabupaten/Kota dengan memerhatikan konten website yang update, transparan, dan mengikuti perkembangan zaman.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Yusep Yustisiawandana,MM., menyatakan, penghargaan dan prestasi yang  diraih ini berkat kerjasama dan kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. ”Alhamdulilah, kerja keras kita dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat, salah satunya melalui media website Pemkab Tasikmalaya, www.tasikmalayakab.go.id. patut kita syukuri dan mudah-mudahan  menjadi spirit dalam upaya  meningkatkan kualitas pelayanan informasi kepada masyarakat dengan berbagai inovasi yang akan kita lakukan, “ujarnya.

Lomba website antar Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa barat bertujuan untuk menilai sejauh mana layanan akses sebesar-besarnya mengenai informasi program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh masing-masing Daerah dengan memerhatikan konten website yang update, transparan, dan mengikuti perkembangan zaman dan teknologi informasi.


Post Lainnya

PILKADES, CIPTAKAN KEDEWASAAN POLITIK MASYARAKAT

26 Sep 2017 22:42 Wib

Pemilihan Kepala Desa menurut Bupati Uu dapat dijadikan sebagai sarana pendidikan politik bagi masyarakat sehingga masyarakat dapat memahami dan menghayati nilaii-nilai yang terkandung dalam suatu sistem politik ideal yang hendak…

BUPATI : WUJUDKAN PEMBANGUNAN DENGAN PERSATUAN DAN KESATUAN

25 Sep 2017 20:17 Wib

Untuk mewujudkan pemerataan pembangunan, Bupati meminta peran aktif masyarakat dalam membantu pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

SMART CITY DAPAT TINGKATKAN PELAYANAN PRIMA

21 Sep 2017 21:31 Wib

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama antar wilayah di bidang smart city bersama empat Pemerintah Daerah lainnya yaitu…

Tinggalkan Komentar :


Ketik ulang karakter dari gambar:
Reload the CAPTCHA code

No Comments Results.