Powered by EverLive.net

 

 

 

 

 

 

DISKOMINFO, Singaparna - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya Drs. Rudi Sonjaya Saehuri, M.Pd menerima kunjungan kerja (kunker) Pengadilan Negeri Kelas 1 Tasikmalaya dalam rangka penjajakan kerjasama informasi melalui videotron dan LPPL Radio Purbasora 105.7 PAS FM Kab. Tasikmalaya di Ruang Kadiskominfo, Kamis (07/10/2021).

 
Pak Rudi sapaan Kadiskominfo mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunker dari Pengadilan Negeri Kelas 1 Tasikmalaya tersebut. Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat mempererat silaturahim antar instansi dan memberi kebermanfaatan untuk masyarakat.

 

 

 


.

KADIS KOMINFO TERIMA PPL MAHASISWA INSTITUT AGAMA ISLAM CIPASUNG.

Written by Diskominfo Read 139 times Published in Berita

 

 

 

 

 



DISKOMINFO, Singaparna - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tasikmalaya Drs. Rudi Sonjaya Saehuri, M.Pd menerima PPL 12 mahasiswa dari Institut Agama Islam Cipasung IAIC) di Kantor Diskominfo, Senin (04/10/2021).
.
Dalam kesempatan ini, Rudi mengucapkan terima kasih Diskominfo dijadikan tempat PPL mahasiswa IAIC. Sehubungan Kabupaten Tasikmalaya berada PPKM di level 3 untuk pelaksanaan PPL dibagi menjadi 6 kelompok dan setiap kelompok terdiri dari dua orang mahasiswa. Dr. Maulana Janah selaku supervisor PPL mahasiwa berharap PPL ini dapat lebih mengasah kemampuan mahasiswa dari teori yang diterima selama di kampus.
.
Setelah penerimaan acara dilanjutkan dengan pemberian materi public speaking oleh Supriyatno, S.IP.

 

 

 

 

 

 

 

 

TALKSHOW OTORITAS JASA KEUANGAN OLEH STAFF DAN PTU OJK TASIKMALAYA

Written by Diskominfo Read 47 times Published in Berita

 

 

 

 

 

 

 

DISKOMINFO, Singaparna – Staff Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Tasikmalaya Tubagus Arya Dwi Utama beserta PTU Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Gina Giani mejadi narasumber talkshow “Otoritas Jasa Keuangan” di radio PURBASORA 105,7 Pas fm, Rabu, 6 Oktober 2021.

Dalam kesempatan ini, Staff dan PTU Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Tasikmalaya menjelaskan bahwa OJK (Otoritas Jasa Keuangan) ini ialah suatu lembaga yang independen yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan dan penyidikan lembaga jasa keuangan di Indonesia. Adapun daerah operasi OJK itu sendiri berada di Priangan Timur.

 

Gina menuturkan bahwa OJK mempunyai suatu inovasi di industri keuangan yang bernama fintek (financial Teknologi). Fintek merupakan suatu sistem yang dibangun untuk mekanisme keuangan yang lebih spesifik. Adapun fintek landing sendiri ialah salah satu inovasi keuangan dengan memanfaatkan teknologi, sehingga pinjam meminjam dilakukan secara online (tidak harus tatap muka). Menurut dua narasumber tersebut peraturan fintek atau fintek landing di atur dalam peraturan Otoritas Jasa Keuangan No 77 POJK.01/2016 mengenai layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi dan informasi.

 

Pada akhir acara, OJK  menegaskan bahwa fintek landing ini harus terdaftar dulu dan mempunyai perizinan di OJK setelah satu tahun operasional. Jika penyelenggara tersebut setelah satu tahun tidak mengirimkan surat perizinan, maka surat terdafar di OJK harus dikembalikan lagi dan tidak boleh beroperasional. Menurutnya per bulan Desember bahwa ada fintek landing sebanyak 107 yang terdaftar dan fintek landing sebanyak 85 yang berizin.

TALKSHOW MTQ KE XXXVII KABUPATEN TASIKMALAYA

Written by Diskominfo Read 24 times Published in Berita

 

 


 

 

 

 

DISKOMINFO, Singaparna- Sekretaris LPTQ Kab. Tasikmalaya Tatang Somantri, S.Ag., S.E. melakukan talkshow mengenai Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 di Radio Purbasora, Senin (4/10/2021).
-
Tatang mengatakan MTQ ke-37 rencananya akan dibuka secara langsung oleh Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto juga melalui zoom meeting dan disiarkan melalui channel YouTube LPTQ Kab. Tasikmalaya dan Facebook Humas Kemenag Kab. Tasikamalaya pada tanggal 4 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB.
-
MTQ kali ini diikuti oleh 39 kecamatan dengan jumlah peserta 826 yang meningkat dari tahun sebelumnya.
Terdapat 10 lokasi untuk pelaksanaan MTQ kali ini mengingat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dan untuk menyemarakan kegiatan MTQ agar semua merasakan aura kemeriahan MTQ ke-37 ini.
-
Panitia bekerjasama dengan masyarakat sekitar terkait penginapan bagi dewan hakim serta peserta yang berdomisili tidak jauh dari tempat pelaksanaan MTQ ini.
Kegiatan MTQ kali ini baru pertama kali menggunakan aplikasi e-mtq untuk penilaian, jadi penilaian tidak dilakukan secara manual lagi.
-
Menurut Tatang Pemerintah Daerah Kab. Tasikmalaya telah menyiapkan 6 sepeda motor bagi para peserta yang berprestasi.

 

 

 

DISKOMINFO, Singaparna – Ketua IDI Kabupaten Tasikmalaya dr. Aa Ahmad Nurdin, M. M. menjadi narasumber talkshow “Kesehatan Lansia Di Masa Pandemi COVID-19” di radio PURBASORA 105,7 Pas fm, Rabu (06/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Ketua IDI Kab. Tasikmalaya menjelaskan bagaimana awal mula organisasi IDI di dirikan, kemudian menjelaskan bagaimana para lansia yang ada di Indonesia terjamin kesehatannya dan terhindar dari berbagai penyakit. Adapun jumlah penduduk lansia di Negara Indonesia sebanyak 10% dari penduduk di Indonesia atau sebanyak 27 juta penduduk.

Menurut data, angka kematian COVID-19 pada lansia usia 65 tahun ke atas sebesar 25%. dr. Aa Ahmad Nurdin selaku ketua IDI Kab. Tasikmalaya berharap bahwa lansia terjamin kesehatannya. Untuk menjamin kesehatan lansia, beliau menyarankan keluarga dan lingkungan dari lansia membantu untuk mulai menjaga pola makannya dan pola kehidupan.

TALKSHOW PROGRES VAKSINASI DI KABUPATEN TASIKMALAYA

Written by Diskominfo Read 88 times Published in Berita

 

 

 

 

 

 

DISKOMINFO, Singaparna- Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kab. Tasikmalaya diwakili Plt. Kasi P2PM Mia Shofia, S.KM, S.ST dan Kadis Komunikasi dan Informatika Drs. Rudi Sonjaya Saehuri, M.Pd melakukan Talkshow di Radio LPPL Purbasora mengenai perkembangan vaksinasi Covid-19 Kab. Tasikmalaya, Kamis (30/09/21)
_
Menurut Mia hasil vaksinasi di Kab. Tasikmalaya mencapai kurang lebih 26% dari target 80%, rendahnya angka vaksin di Kab. Tasikmalaya terkendala banyaknya berita hoaks mengenai vaksin Covid-19 yang menyebar di masyarakat.
_
Dalam menyikapi hal tersebut DKPP terus berupaya menyadarkan masyarakat Kab. Tasikmalaya melalui sosialisasi di berbagai media, selain itu untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses jadwal dan alokasi vaksin, DKPP menyediakan link di https://bit.ly/jadwaldanPengalokasianVaksin yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun.
_
Sementara itu Kadis Kominfo Rudi Sonjaya menyampaikan kelebihan vaksinasi Covid-19, "disamping untuk kekebalan tubuh, vaksinasi juga mempermudah mobilisasi terkait aturan dimasa pandemi," tuturnya.