Kunjungan Kerja Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bandung, Kamis 17 September 2020 bertempat di Ruang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya yang diterima langsung oleh kepala dinas beserta jajaran. Selain itu dilakukan peninjauan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Purbasora guna mendukung peningkatan kinerja dibidang penyelenggaraan informasi dan komunikasi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



DISKOMINFO, Singaparna - Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya melalui Radio LPPl Purbasora 105,7 FM melakukan sosialisasi " Sensus Penduduk 2020" dengan nara sumber dari BPS Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (3/9/2020).

Narasumber dalam acara sosialisasi ini Kepala BPS Kab. Tasikmalaya Ir. Djoni, Kasi Statistik Sosial Deni Iskandar, S.ST dan Instruktur Nasional Muhammad Sobari, S.ST serta dipandu oleh Supriyatno, S.IP dari Diskominfo Kab. Tasikmalaya.

Kegiatan sensus penduduk tahap dua ini, akan dilakukan secara tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 mulai tanggal 1-30 September 2020.

Selain dilakukan untuk mendata penduduk yang belum melakukan sensus online, sensus penduduk tatap muka ini juga dilakukan untuk memverifikasi data penduduk yang sudah melakukan sensus online.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kamis, 9 September 2020 bertempat di Studio LPPL Purbasora (Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya) telah dilaksanakan talkshow terkait peran meida radio di masa Pandemi COVID-19 dengan narasumber Wakil ketua Komisi Penyiaran Indonesia, Jawa Barat Hj. Neneng Athiatul Faiziyah, S. Ag, M. Ikom dan Direktur Utama LPPL Radio Kuningan , Pandu Hamzah yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya Abdul Naseh, S.IP., M. Si.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bertempat di ruang Oproom Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 1 September 2020 telah diadakan Sosialisasi Aplikasi SADASBOR (Sistem Layanan Administrasi Birokrasi Terintegrasi) yang dibuka oleh Drs. H. Iin Aminudin M. Si (Asda III Bidang Administrasi) dan Drs. Rudi Sonjaya Saehuri, M. Pd (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika). Sosialisai ini bertujuan untuk persiapan simulasi/ujicoba penggunaan aplikasi SADASBOR di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Setiap SKPD akan mendapatkan pendampingan dalam persiapan pengginaan aplikasi SADASBOR. Materi sosialisasi dapat di unduh melalui https://diskominfo.tasikmalayakab.go.id/index.php/layanan/summary/4-lain-lain/24-materi-simulasi-sadasbor.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya Drs. Rudi Sonjaya Saehuri, M. Pd didampingi Sekretaris Dinas Abdul Naseh, S. IP., M. Si melaksanakan koordinasi dengan Sekretaris KPU Kabupaten Tasikmalaya Undang Taryana, SH dalam rangka persiapan pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati Tasikmalaya pada Pemilukada Serentak tahun 2020, Kamis, 3 September 2020 bertempat di KPU Kabupaten Tasikmalaya Singaparna.

 

 

 

Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Rudi Sonjaya menerima kunjungan Ketua Komisi Infomasi Provinsi Jawa Barat, Ijang Faisal dalam rangka penyelarasan keterbukaan pelayanan informasi publik, bertempat di Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 4 Agustus 2020